Berbagai kegiatan olahraga dan sosial memeriahkan rangkaian kegiatan Hari Pengayoman ke-79 di jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) d Provinsi Aceh.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh Meurah Budiman di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan ada beberapa rangkaian kegiatan seperti turnamen olahraga dan kegiatan sosial. 

"Rangkaian kegiatan tersebut di antaranya tenis lapangan, sepeda santai, tarik tambang, balap karung, bakiak, badminton, bola voli, tenis, silaturahmi dengan sesepuh pengayoman, pemeriksaan kesehatan, serta donor darah," katanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Meurah Budiman saat memimpin apel pembukaan rangkaian kegiatan Hari Pengayoman di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh tersebut dipusatkan di Lapangan Lapas Kelas IIA Banda Aceh di Aceh Besar.

Ia mengatakan Hari Pengayoman sebelumnya bernama Hari Darma Karya Dhika (HDKD). Oleh karena itu, seluruh jajarannya diminta tidak melupakan sejarah hari lahirnya Kemenkumham.

"Sebelumnya HDKD. Sekarang menjadi Hari Pengayoman sesuai dengan arahan Menkumham Yasonna H Laoly. Karena itu, jajaran Kemenkumham Aceh jangan melupakan sejarah hari lahirnya tersebut," kata Meurah Budiman.
 
Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman. ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Aceh

Momen hari ulang tahun Kemenkumham ini Meurah mengajak untuk menyemarakkan karena akan ada beberapa rangkaian kegiatan seperti turnamen olahraga dan kegiatan sosial.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh jajaran, baik kantor wilayah maupun unit pelaksana teknis (UPT) untuk terus menjaga kondisi kantor meskipun tengah menyemarakkan Hari Pengayoman.

Untuk kegiatan olahraga, kata dia, semua yang terlibat untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas. Tidak ada perbedaan penilaian antara Kanwil dan UPT.

Selain itu, ia juga mengingatkan seluruh jajaran Kemenkumham Aceh untuk terus menjaga kesehatan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan nanti akan terlaksana dengan baik dan sukses.

"Jangan ada perbedaan dalam penilaian antara Kanwil dengan UPT untuk penilaian dalam olahraga nanti, semua diperlukan sama," ujar Meurah Budiman.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi bersama. Kegiatan ini diikuti oleh jajaran kantor wilayah dan UPT di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar.

 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024