Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Seorang wisatawan dari Malaysia bernama Chin Yee Jou (41), dalam keadaan kritis akibat tenggelam di objek wisata Sabang, Provinsi Aceh.

"Kita terima informasi dari RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sabang bahwa satu orang WN (Warga Negara) Malaysia dalam keadaan kritis," ujar Pelaksana tugas Kepala Kantor SAR Aceh, Ibnu Haris Al Hus6sain di Banda Aceh, Rabu.

Ia menyebut, jenis kelamin wisatawan mancanegara (wisman) tersebut perempuan dengan gangguan penyakit menderita sesak napas, dan kesulitan bernafas.

Pihaknya mendapat laporan, sekujur tubuh korban menderita kedinginan setelah tenggelam saat menyelam di perairan Pantai Iboih.

Seperti diketahui, Pantai Iboih atau dibaca Iboh merupakan salah satu dari beberapa pantai yang menjadi primadona di Sabang atau dikenal juga dengan Pulau Weh.

Pantai dengan pasir putih dan air laut yang biru telah menjadi salah satu tujuan pelancong dari berbagai belahan dunia untuk melakukan liburan.

"RSUD Sabang melaporkan korban menderita hipotermia (kedinginan berlebihan), sehingga menyebabkan sesak napas," jelasnya.

SAR Aceh kini mengevakuasi korban kritis tersebut dari RSUD Sabang menggunakan perahu motor cepat ke ibu kota Provinsi Aceh yakni Banda Aceh.

"Pos siaga SAR Sabang yang melakukan evakusi korban ke Banda Aceh menggunakan 'Sea Rider'," terang Ibnu. 


Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017