Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal mengingatkan kepada seluruh Calon Siswa (Casis) Bintara TNI AD untuk tidak percaya dengan oknum yang menawarkan jasa calo untuk kelulusan.

“Saya tegaskan kepada seluruh peserta bahwa mendaftar menjadi Prajurit TNI adalah gratis dan tidak dipungut biaya apapun dan jangan terpengaruh oleh oknum yang menawarkan jasa calo dengan janji meluluskan calon siswa,” kata Pangdam IM di lapangan Jasdam IM, Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memberikan pengarahan dan motivasi kepada pemuda dan pemudi yang akan mengikuti tes untuk menjadi Calon Siswa (Casis) Bintara TNI AD.

Ia menjelaskan seleksi penerimaan untuk menjadi Calon Prajurit TNI AD dilaksanakan secara ketat, jujur, transparan, dan sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh Angkatan Darat.

Baca: Pangdam IM tindak tegas panitia 'bermain' di rekrutmen taruna Akmil

Jenderal bintang dua tersebut mengingatkan kepada para peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, menjaga kesehatan, memperkuat fisik, meningkatkan pengetahuan, serta memperbanyak ibadah dan doa.

Di sela-sela arahannya Pangdam Iskandar Muda menyampaikan bahwa Kodam Iskandar Muda juga selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu melakukan pembinaan teritorial khususnya materi komunikasi sosial serta mengimplementasikan butir dari 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Menurut dia untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, dibutuhkan persiapan yang cukup dan matang, diperlukan usaha keras, kesehatan yang baik, fisik yang kuat, serta disiplin tinggi dan latihan yang intensif untuk meraihnya.

Baca: Pangdam: Perlu peran serta elemen masyarakat jaga kedamaian

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024