Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan pelantikan anggota DPRK Aceh Besar terpilih periode 2024-2029 akan berlangsung 20 Agustus 2024 di Kota Jantho, kata pejabat setempat. 

"Pengucapan sumpah anggota DPRK Aceh Besar akan berlangsung di Gedung DPRK Aceh Besar di Kota Jantho," kata Sekretaris DPRK Aceh Besar Fata Muhammad di Jantho, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) pengucapan sumpah anggota DPRK Aceh Besar masa jabatan tahun 2024-2029 di Aula Kantor Bupati Aceh Besar yang dipimpin Sekdakab setempat Sulaimi.

Ia menjelaskan wakil rakyat yang terpilih pada Pemilu 2024 tersebut berjumlah 40 orang yang tersebar dalam  enam daerah pemilihan.

Baca: Legislator Aceh Besar ini siap perjuangkan program prioritas di Parlemen

Sekdakab Aceh Besar Sulaimi mengatakan Pemkab Aceh Besar bersama Sekretariat DPRK dan OPD terkait terus merampungkan berbagai persiapan untuk kelancaran dan menyukseskan pengucapan sumpah anggota DPRK hasil pemilihan legislatif pada Februari 2024.

"Insya Allah, pengucapan sumpah anggota DPRK Aceh Besar masa jabatan tahun 2024-2029 akan berlangsung 20 Agustus mendatang yang akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Jantho, Fadhli SH,” kata Sulaimi.

Ia menyebutkan sesuai data dari Sekretariat DPRK Aceh Besar, jumlah undangan yang akan menghadiri kegiatan tersebut sebanyak 773 orang, yang berasal dari unsur Forkopimda, Kepala OPD, pimpinan lembaga/instansi vertikal, Ketua Parpol, tokoh-tokoh masyarakat, OKP dan keluarga anggota DPRK Aceh Besar. 

"Kami mengajak semua OPD ikut berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan pengucapan sumpah anggota DPRK Aceh Besar masa jabatan tahun 2024-2029 ini,” demikian Sulaimi.

Baca: KIP Aceh Besar tetapkan DPS Pilkada sebanyak 298.745 pemilih
​​​​​​​

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024