Pj Bupati Aceh Tengah Subhandhy AP mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

"Anggota Paskibara adalah simbol semangat juang, patriotisme, dan cinta tanah air yang mewakili generasi muda Indonesia, khususnya di Kabupaten Aceh Tengah," kata Subhandhy di Aceh Tengah, Kamis.

Ia mengatakan pengukuhan tersebut menandakan telah resmi menjadi anggota Paskibra Aceh Tengah sebagai awal dari tanggung jawab dalam mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke 79 RI. 

Subhandhy berpesan agar setiap anggota Paskibra tetap menjaga kedisiplinan dan kekompakan serta dapat menjadi teladan di tengah masyarakat. 

"Tugas ini membutuhkan kedisiplinan, ketekunan, dan kekompakan yang tinggi. Saya yakin dengan persiapan yang telah kalian jalani, kalian akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujarnya. 

Subhandhy menuturkan bahwa kemerdekaan adalah hasil dari perjuangan panjang para pahlawan. Karena itu, kata dia, generasi sekarang memiliki tugas untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. 

Ia berharap generasi muda Aceh Tengah sekarang mampu berperan untuk memajukan daerah dan kemajuan Indonesia di masa mendatang. 

"Di pundak para pemuda seperti kalian lah masa depan bangsa ini digantungkan. Saya berharap kalian dapat menjadi generasi penerus yang mampu membawa Aceh Tengah dan Indonesia menuju kemajuan yang lebih besar," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Aceh Tengah gelar lepas sambut penjabat bupati

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024