Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menggelar sosialisasi Pilkada 2024 melalui kegiatan jalan sehat yang dipusatkan di Alun-Alun Suka Makmue, ibu kota kabupaten setempat.

“Kegiatan jalan sehat Pilkada Nagan Raya tahun 2024 tidak hanya menjadi media sosialisasi, ada pesan penting bahwa jalan sehat sebagai simbol KIP Nagan Raya siap menyukseskan Pilkada 2024 dalam kondisi sehat,” kata Ketua KIP Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Danda Runtala di Suka Makmue, Ahad.

Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam Pilkada bukan hanya sekadar hak, akan tetapi merupakan tanggung jawab untuk menciptakan pemerintahan yang baik dan berdaya guna. 

Dengan memilih secara bijaksana, kata Danda Runtala, masyarakat berkontribusi pada pembangunan Nagan Raya masa mendatang.

Sebagai penyelenggara Pemilu, kata dia, KIP Nagan Raya bisa mengisi kemerdekaan dengan cara bekerja sebaik-baiknya, untuk suksesnya pemilihan serentak tahun 2024.

“Dalam hitungan 100 hari lagi, kita akan menuju pemungutan suara pemilihan serentak, Rabu 27 November 2024,” katanya.

KIP Nagan Raya mengharapkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan ini dengan menggunakan hak suara mereka secara bijaksana. 

Menurutnya, penting bagi pemilih untuk memahami visi, misi, dan program kerja calon pemimpin, serta untuk tidak terpengaruh oleh politik uang atau informasi yang tidak akurat.

“Mari kita sama-sama ikut mensukseskan Pilkada Nagan Raya Tahun 2024. Semoga pesta demokrasi ini terlaksana dengan baik dan lancar serta mendapat ridha Allah SWT,” kata Danda.
Ribuan masyarakat mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh KIP Nagan Raya, Provinsi Aceh, sebagai upaya melaksanakan sosialisasi Pilkada 2024 kepada ribuan masyarakat di daerah tersebut, Ahad (18/8/2024). (ANTARA/HO)

KIP Nagan Raya juga sangat bersyukur kegiatan sosialisasi Pilkada melalui jalan sehat, mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat Nagan Raya.

Penjabat Bupati Nagan Raya, Aceh, Fitriany Farhas berharap melaui kegiatan ini masyarakat dapat mempergunakan hak pilih pada Pilkada 27 November mendatang, dan tidak golput.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya juga meminta masyarakat agar terhindar dari unusr SARA, serta informasi yang tidak jelas kebenarannya sehingga terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Fitriany mengharapkan pelaksanaan tahapan Pilkada di Nagan Raya, Aceh, nantinya dapat berjalan lancar, tanpa adanya intimidasi atau berbagai pelanggaran lainnya.

“Membangun Nagan Raya itu harus dengan hati, ketika kita bekerja dengan hati, maka dapat menyelesaikan (pekerjaan) dengan baik,” kata Fitriany.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya bentangkan bendera ukuran 85x12 meter di irigasi Jeuram

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024