Kepolisian Resor (Polres) Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyiapkan 239 personel guna mengamankan tahapan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

“239 personel ini merupakan 2/3 kekuatan untuk mengamankan Pilkada di Nagan Raya,” kata Kapolres Nagan Raya, Aceh, AKBP Rudi Saeful Hadi kepada wartawan di Nagan Raya, Rabu.

Menurutnya, dari jumlah personel kepolisian di Nagan Raya sebanyak 345 orang, 2/3 kekuatan dikerahkan untuk mengamankan tahapan Pilkada, termasuk pengamanan di setiap tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 239 TPS.

“Memang ada kekurangan personel sembilan orang untuk di TPS, tapi kami sudah meminta bantuan personel BKO ke Polda Aceh untuk memback-up,” kata Rudi Saeful Hadi menambahkan.

Ia menyebutkan, penambahan personel kepolisian dari Mapolda Aceh tersebut nantinya dapat menutupi kekurangan sembilan personel di TPS, serta selebihnya menjadi tambahan pasukan untuk pengamanan tahapan Pilkada di Nagan Raya.

Penambahan personel BKO tersebut, kata dia, terdiri dari satu peleton personel Kompi Brimob Nagan Raya, serta 40 orang personel polisi umum.

AKBP Rudi Saeful Hadi menyebutkan, sejauh ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Nagan Raya masih sangat aman dan kondusif, dan dipastikan semua tahapan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun.

Selain itu, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat, Polres Nagan Raya juga terus meningkatkan komunikasi dengan jajaran ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan pemangku kebijakan serta semua pihak, untuk bersama-sama dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada yang aman, jujur dan adil.

“Tentunya kami menggiatkan komunikasi melalui Jumat curhat, yang setiap pekan kita gelar bersama masyarakat,” demikian AKBP Rudi Saeful Hadi

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024