Ketua DPP Partai Aceh yang juga Eks Panglima GAM Muzakir Manaf alias Mualem, dalam kegiatan deklarasi pencalonannya sebagai calon Gubernur Aceh untuk Pilkada 2024 menyatakan bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto selalu setia dengan Aceh.

"Walaupun saat Pilpres kemarin sedikit persentase (kalah di Aceh). Tapi Insya Allah pak Prabowo setia kepada kita semua," kata Mualem, di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan Mualem dalam orasinya saat deklarasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, serta calon Bupati/Wali Kota dari 20 kabupaten/kota di Aceh yang diusung Partai Aceh pada Pilkada 27 November 2024 nanti, di Banda Aceh.

Dalam deklarasi tersebut, Mualem dan calon wakilnya Fadhullah alias Dek Fad serta para calon kepala daerah kabupaten/kota juga disertai prosesi upacara adat peusijuk (tepung tawari) agar mendapat keberkahan.

Mualem mengatakan, jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Aceh 2025-2030, berjanji akan berupaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Aceh, dengan bantuan pemerintah pusat.

"Akan kita tekan pengangguran dan kemiskinan di Aceh. Insya Allah beliau siap (Prabowo) membantu Aceh," ujarnya.

Mualem berharap, apa yang akan dijalankan kedepannya dalam upaya memajukan Aceh mendapatkan doa dan dukungan dari semuanya, serta selalu mendapatkan Ridha dari Allah SWT. 

Dirinya juga meminta doa restu serta dukungan dari  semua para ulama, tokoh, cendekiawan Aceh untuk bergandengan tangan, bahu membahu bersama-sama.

"Insya Allah dengan berkat kebersamaan, semua jajaran partai pendukung kita meraih kemenangan. Semoga momentum deklarasi hari ini  diridhai diridhai Allah SWT," kata Mualem.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024