PT Pos Cabang Utama Banda Aceh menyebutkan realisasi penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap ketiga di Provisi Aceh telah mencapai 92,2 persen dari total pagu alokasi Agustus 2024 sebanyak 5.311.890 kilogram.

“Insya Allah penyaluran bantuan pangan tahap tiga alokasi Agustus untuk seluruh Aceh tuntas pada akhir Agustus ini,” kata Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Nur Zamaludin di Banda Aceh, Senin.

Ia menyebutkan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap ketiga alokasi Agustus sebanyak 5.311.890 kilogram dengan total 531.189 keluarga penerima bantuan pangan.

Ia mengatakan saat ini sisa dari total pagu Agustus yakni sekitar 7,8 persen dalam proses distribusi dan pada 30 Agustus seluruh alokasi bantuan pangan tersebut tuntas disalurkan 100 persen.

Ia mengatakan setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan alokasi beras sebanyak 10 kilogram per bulan.

“Penyaluran bantuan pangan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Aceh khususnya dan Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Ia berharap masyarakat penerima manfaat tidak perlu khawatir karena alokasi yang diberikan tersebut akan diterima seluruh masyarakat penerima bantuan pangan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Pangan provinsi setempat meluncurkan penyaluran perdana bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap tiga di Kecamatan Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar.

“Kami menyampaikan terima kasih atas peluncuran penyaluran bantuan pangan untuk Provinsi Aceh dimulai dari Kabupaten Aceh Besar. Bantuan merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah untuk membantu serta mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima manfaat (KPM),” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Blang Bintang.

Baca juga: Dinas Pangan Aceh tinjau kualitas beras bantuan pangan di Bulog

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024