Technical Delegate (TD) baseball PON XXI Aceh-Sumut menyebut pembangunan arena (vanue) utama cabang olahraga tersebut di Kompleks Kampus Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh telah rampung, sehingga layak untuk digunakan dalam ajang PON pada bulan depan.

Technical Delegate baseball PON XXI Yonatan Hibau L, Kamis, mengatakan lapangan baseball tersebut telah dirancang dengan standar internasional yang tinggi dengan kualitas terbaik untuk para atlet. 

"Kami sangat senang dengan hasil akhir dari lapangan baseball ini," katanya dalam keterangan di Banda Aceh.

Ia menjelaskan arena baseball tersebut dilengkapi fasilitas dengan permukaan lapangan berkualitas dan area dugout yang nyaman, serta ditambah dengan suasana yang teduh karena masih banyaknya pepohonan yang rindang di sekitar lapangan.

Menurut dia, setiap detail lapangan itu telah diperhatikan dengan seksama untuk mendukung kesuksesan PON. Saat ini, panitia juga sedang melakukan penyelesaian akhir di beberapa area agar lapangan tersebut semakin maksimal untuk digunakan.

"Kami yakin fasilitas ini akan menjadi tempat yang ideal untuk pertandingan dan akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para atlet dan penonton," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia cabor Baseball PON XXI Karnaini menambahkan pembangunan lapangan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk menyediakan fasilitas olahraga terbaik. 

“Kami berharap lapangan ini akan menjadi pusat kegiatan yang menyenangkan dan memuaskan bagi semua peserta PON,” ujarnya.

Selain lapangan utama, terdapat juga area latihan dan pemanasan yang lengkap serta fasilitas pendukung lainnya untuk memenuhi kebutuhan tim dan ofisial. Semua persiapan telah dilakukan dengan cermat untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pertandingan.

“Kami mengundang seluruh masyarakat untuk menyaksikan pertandingan baseball dan mendukung tim-tim yang akan berkompetisi. Lapangan ini diharapkan menjadi tempat yang penuh semangat dan sportivitas selama PON berlangsung,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Aceh Besar pastikan venue PON XXI di Lhoknga rampung

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024