Menjelang pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) pada 27 November 2024, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tetap kondusif karena terjaga dengan baik. 
 
Kapolres Abdya, AKBP Agus Sulistianto, SH, SIK di Blangpidie, Minggu, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah berperan aktif dalam menjaga kedamaian dan ketertiban agar daerah selalu aman.
 
“Saya harapkan semua komponen masyarakat di Kabupaten Abdya untuk bersama-sama menjaga daerah tetap aman dan damai selama tahapan pilkada serentak yang sedang berlangsung,” harapnya
 
Hal itu disampaikan setelah Ajun Komisaris Besar Polisi itu mengecek langsung kesiapan personel di Polsek-Polsek untuk menjaga kamtibmas serta menghadapi pilkada serentak pasca selesainya tahapan pendaftaran pasangan calon.
 
Sebelumnya, pada tanggal 29 Agustus lalu, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Abdya mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) dengan diiringi belasan ribu massa pendukung calon.
 
“Pada hari pendaftaran itu, ratusan personel kami turunkan untuk menjaga kamtibmas dan menjaga arus lalu lintas di ibukota Kabupaten dan jalan nasional agar tetap lancar. Alhamdulillah, prosesnya berjalan baik, dan aman ,” ungkap Agus.
 
Kapolres Agus bersama sejumlah perwira Polres Abdya yang ikut serta mengawal belasan ribu massa di hari pendaftaran itu menyaksikan kesadaran warga akan ketertiban sudah semakin tinggi, dibuktikan dengan teraturnya mereka berlalulintas tanpa menganggu pihak lain 
 
“Pada hari pendaftaran itu, masing-masing pasangan calon membawa massa dalam jumlah cukup banyak ke KIP. Bahkan ribuan kendaraan roda dua dan empat berjalan beriringan. Mereka konvoi sepanjang jalan. Berkat kerja keras anggota dilapangan, arus lalu lintas tetap berjalan lancar,” katanya.
 
Agus berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat agar kondisi yang cukup baik seperti sekarang ini dapat dipertahankan. Bukan hanya sampai kampanye dan pencoblosan pilkada, tetapi ketertiban dan ketentraman tetap terjaga selama-lamanya.
 
“Sekali lagi, saya berharap semua warga agar turut serta berperan menjaga kamtibmas dan bersama-sama menyukseskan tahapan pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024 secara damai dan demokratis,” demikian AKBP Agus Sulistianto.

Pewarta: Suprian

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024