Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebutkan arena cabang olahraga Sepak Bola di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI di Provinsi Aceh, saat ini sudah dapat digunakan untuk pertandingan.

“Secara umum kita melihat venue (arena lapangan sepak bola) sudah baik dan bagus,” kata Yunus Nusi kepada ANTARA di Banda Aceh, Ahad.

Menurutnya, untuk perangkat pertandingan juga sudah siap untuk melaksanakan tugas dengan baik.

Yunus Nusi mengatakan PSSI Pusat yakin dan percaya pelaksanaan cabang olahraga Sepak Bola di Aceh untuk ajang PON Aceh-Sumut 2024, dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Pihaknya percaya kepada Ketua Asprov PSSI Aceh H Nazir Adam dan jajaran, penyelenggaraan pertandingan Sepak Bola putera yang digelar di Aceh, bisa berlangsung dengan aman tanpa ada kendala apa pun.

“Tentu kami berharap bahwa PON dapat berjalan dengan baik, semua cabang olahrga pasti jadi andalan masing-masing provinsi, dan sepak bola juga menjadi harapan setiap daerah untuk mendapatkan medali emas,” katanya menambahkan.

Yunus Nusi mengakui kehadiran dirinya bersama Exco PSSI Muhammad alias Memed, untuk membuka pertandingan olahraga Sepak Bola yang akan berlangsung di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Ahad sore.

Seperti diketahui, pertandingan sepak bola putera digelar di Aceh berdada di dua lokasi yaitu di Kota Banda Aceh, dan lokasi kedua di Stadion Kuta Asan Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh.

Sedangkan cabang olahraga Sepak Bola Puteri dan cabang olahraga Futsal diselenggarakan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Yunus Nusi mengharapkan pelaksnaaan PON di Aceh dapat berjalan lancar dan sukses, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“PSSI Aceh sudah berpengalaman menyelenggarakan even seperti ini,” katanya.

Meski ada beberapa persiapan non non infrastruktur masih ada yang harus dibenahi khususnya menyangkut seksi kesehatan dan keamanan, Yunus Nusi berharap hal tersebut dapat segera dibenahi dengan baik.

Ia juga mengajak masyarakat agar dapat menyaksikan pertandingan Sepak Bola termasuk suporter Sepak Bola di Aceh, agar dapat memeriahkan kegiatan tersebut dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

Baca juga: Bola Basket - Jatim kumpulkan 73 poin dari Bali di PON XXI Aceh Sumut

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024