Politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) Rema Mishul Azwa terpilih sebagai Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan. 

Rema Mishul Azwa terpilih dalam sidang paripurna pengucapan sumpah dan janji masa jabatan DPRK Aceh Selatan periode 2024-2029 di Aceh Selatan, Senin.

Rema Mishul Azwa meraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024 dari Partai PNA yang merupakan peraih kursi terbanyak yakni lima kursi di DPRK.

Untuk Wakil DPRK Aceh Selatan sementara dipercayakan kepada Ali Basyah dari Partai Aceh (PA). Di mana PA meraih suara kedua terbanyak setelah PNA dengan perolehan kursi yang sama yakni lima kursi.

Sementara itu, pelantikan 30 Anggota DPRK Aceh Selatan yang terpilih pada Pileg 2024 berjalan dengan lancar dan sukses. menandai dimulainya masa jabatan baru periode 2024-2029. 

Prosesi pelantikan dan sumpah jabatan wakil rakyat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, Aceh Selatan, Daniel Saputra.

Adapun anggota DPRK Aceh Selatan yang telah dilantik yakni dari Dapil Aceh Selatan 1 meliputi Kecamatan Tapaktuan dan Samadua yakni Rema Mishul Azwa (PNA), Suhaida (Golkar), Novi Rosmita (Nasdem), Halim Bahri (PAN) dan Yeni Rosnizar (PPP).

Dapil Aceh Selatan 2 meliputi Kecamatan Sawang dan Meukek yakni Firauza Heldin (Demokrat), Surya Asmadi (Nasdem), Mahmud (PNA), T. Irwandi (PAN) dan Irfan (PA).

Dapil Aceh Selatan 3 meliputi Kecamatan Labuhanhaji, Labuhanhaji Barat, Labuhanhaji Timur yakni Rasmadi (Nasdem), Zalfazli Z (Demokrat), Reza Utama (PAN), Mursidi (PKS) dan Fizia Mayelli (PKB).

Dapil Aceh Selatan 4 meliputi Kecamatan Kluet Utara, Pasie Raja dan Kluet Tengah yakni Syarkawi BA (PA), Dedi Saputra (Nasdem), Arjuna (PNA), Muhammad Hamra (PKB), Amir Mulliadi (PAN), Idrus TM (PA) dan Alja Yusnadi (Gerindra).

Dapil Aceh Selatan 5 meliputi Kecamatan Kluet Selatan dan Kluet Timur yakni Maiyatun (Gelora), Mistan Aulia (PNA) dan Kamalul (Golkar).

Dapil Aceh Selatan 6 meliputi Kecamatan Bakongan, Kota Bahagia, Bakongan Timur, Trumon, Trumon Tengah dan Trumon Timur yakni Adi Samridha (PA), Jasmar (Demokrat), Amiruddin (PNA), Mauridi (Golkar) dan Ali Basyah alias Irhafa Manaf dari (PA).
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024