Pj Gubernur Aceh Safrizal mengajak semua pihak di provinsi setempat untuk tetap menjaga kondusivitas keamanan dalam rangka menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“Alhamdulillah kondisi keamanan di Aceh sangat aman dan kondusif. Seluruh persiapan pelaksanaan PON XII Aceh-Sumut berjalan sesuai jadwal dan tidak terganggu ,” kata Pj Gubernur Aceh Safrizal di Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya menanggapi adanya pelemparan bahan peledak ke rumah bakal calon Gubernur Aceh Bustami Hamzah oleh orang tidak dikenal pada Rabu (2/9) subuh.

Ia menjelaskan Provinsi Aceh yang saat ini sedang menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut merupakan daerah yang sangat aman dan nyaman bagi semua masyarakat.

Baca: Polisi bentuk tim gabungan selidiki peledakan rumah Bustami, Bacagub Aceh

“Secara umum keamanan di Aceh sangat kondusif,” katanya.

Karena itu ia mengajak semua komponen masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas dan memperlihatkan Aceh kepada seluruh masyarakat nasional khususnya dan internasional umumnya merupakan daerah yang aman dan nyaman.

“Kita adalah tuan rumah penyelenggara PON XXI mari kita wujudkan kondusivitas daerah yang aman dan nyaman kepada seluruh tamu yang datang dan berkunjung ke Aceh,” katanya.

Sebelumnya rumah pribadi Bustami Hamzah di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, dilempar bahan peledak oleh orang tidak dikenal, Rabu (2/9) subuh. 

Baca: Rumah Bustami, Bakal Calon Gubernur Aceh dibom orang tak dikenal
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024