Tim Sofbol puteri asal Papua memastikan diri akan meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, yang digelar di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.

“Target kami raih medali emas,” kata Pelatih Tim Sofbol puteri Papua, Danil kepada ANTARA di Meulaboh, Aceh Barat, Rabu sore.

Meski pada laga Rabu sore mereka dikalahkan oleh Tim Sofbol puteri asal Jawa Barat, Danil mengaku hal tersebut bukanlah kekalahan bagi mereka, karena anak-anak Papua masih memiliki kesempatan untuk meraih peringkat kedua pada pertandingan Kamis (5/9) mendatang.

Sesuai jadwal, Tim Sofbol puteri Papua akan ditantang oleh Tim Sofbol puteri asal Sulawesi Tenggara.

Pada pertandingan Rabu (4/9) siang, Tim Sulawesi Tenggara berhasil menghentikan laju tim tuan rumah Sumatera Utara dengan mengalahkan mereka dengan skor telak 9-0.

Kemenangan tersebut membuat langkah puteri Sulawesi Tenggara berhasil melangkah ke babak selanjutnya, guna memperebutkan peringkat 2, 3 atau 4.

Danil menyebutkan kekalahan mereka dari tim Jawa Barat, disebabkan karena tidak fokusnya anak-anak Papua meski mereka sudah lebih dulu unggul dalam pertandingan Rabu sore.

“Kita hari ini sudah unggul lebih awal, karena anak-anak lengah, tidak fokus, tidak terima kode dari pelatih (sehingga kalah),” katanya.

Danil mengaku pihaknya tetap akan mempertahankan medali emas di ajang PON Aceh-Sumut 2024, meski di PON Papua pada 2022 lalu, mereka sebagai tuan rumah telah berhasil meraih medali emas.

“Kita tetap optimis, tetap optimis pertahankan medali emas untuk Papua, kekalahan dari Jawa Barat jadi pelajaran buat kita,” demikian Danil.

Baca juga: Sofbol - Puteri Jabar amankan langkah usai kalahkan Papua

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024