Tim menembak asal Jawa Barat berhasil memborong dua medali yakni emas dan perunggu pada nomor 10m air rifle mixed team cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis.

Dewi Laila Mubarokah yang berpasangan dengan Wirafi Achmad berhasil mengungguli pasangan Jawa Tengah Athary Zahraa dan Richard Gasita dengan membantai penembak asal Semarang dengan skor akhir yang diperoleh sebanyak 16 poin.

Sementara penembak Athary Zahraa dan Richard Gasita hanya mampu menuntaskan sasarannya dengan poin yang terkumpul hanya 4 poin atau kalah jauh dari penembak asal Jawa Tengah yang berhasil menyabet medali emas dalam nomor tersebut.

Sementara Athary Zahraa dan Richard Gasita harus puas di posisi kedua dengan meraih medali perak setelah nilai yang dikumpulkan tertinggal jauh hingga sesi pertandingan ditutup.

Kemudian untuk perebutan medali perunggu pasangan Jawa Barat Citra Dewi Resti dan Fathur Gustafian kembali menyisihkan pasangan Riau Febi Wulandari dan Athallah Ahza dengan skor yang dikumpulkan hingga pertandingan usai 16 poin.

Pasangan Provinsi Riau tersebut harus puas dengan selisih dua poin dari rivalnya asal Jawa Barat yang telah berhasil unggul dalam nomor 10m air rifle mixed team sehingga mereka harus tersisih.

Pada nomor tersebut Jawa Barat berhasil memborong dua medali yakni Dewi Laila Mubarakoh yang berpasangan dengan Wirafi Achmad meraih emas dan Citra Dewi Resti dan Fathur Gustafian meraih perunggu.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024