Pelajar SMA Rihadatul Asyifa  yang mewakili Provinsi Riau berhasil menundukkan Eva Yulianti Pratiwi atlet Jawa Timur pada nomor 25m pistol women Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan skor 27 poin.

Pelajar kelas 1 SMA tersebut berhasil menundukkan seluruh lawan dalam nomor 25m pistol women termasuk Briptu Derli Amalia Putri atlet tuan rumah Provinsi Aceh pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu.

Pelajar SMAN 5 Pekan Baru tersebut berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemegang kendali lewat ketenangan dan menahan emosi dalam mengakhiri pertandingan di nomor tersebut.

Posisi kedua disusul Eva Yulianti Pratiwi atlet Jawa Timur yang harus puas meraih medali perak setelah mengumpulkan 21 poin atau selisih enam poin dari Rihadatul.

Kemudian atlet asal tuan rumah harus rela menempati urutan ketiga dengan membawa pulang medali perunggu untuk provinsi ujung paling barat Indonesia itu. Ia membukukan skor 17 poin atau tertaut empat poin dari Jawa Timur.

Anggota Polwan yang berdinas di Polres Langsa tersebut sempat bertahan di posisi kedua, namun keberuntungan belum berpihak di mana pada laga akhir berhasil dilewati atlet Jawa Timur, sehingga ia harus puas di podium ketiga.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024