Beregu putri Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil mempersembahkan emas pertama nomor 25m pistol women tim cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Sabtu.

NTB yang menurunkan tiga petembaknya yakni Susanna Liem Mau, Dewa Ayu Alice Denita dan Yuni Caturwati berhasil mengunci skor pada pertandingan tersebut 1.668 poin dengan mengalahkan beregu DKI Jakarta dengan skor yang berhasil dikumpulkan 1.644 poin.

DKI Jakarta yang menurunkan Karva Aisyah Febina, Ni Nyoman Tri Astuti dan Talitha Judith Almira harus puas berada di posisi kedua setelah membuat tim beregu Jawa Timur puas pada posisi ketiga dengan skor 1.624 poin.

Mereka harus mengakui kekompakan tim NTB tersebut dalam mengumpulkan poin demi poin agar bisa memimpin dalam pertandingan itu.

DKI Jakarta menyabet perak dan Jawa Timur yang menurunkan Eva Yulianti Pratiwi, Dwi Yulia Purnawati dan Devi Syakila Ramadhani harus puas dengan medali perunggu.

Perolehan skor yang diamankan oleh masing-masing regu tersebut memiliki selisih angka jauh antara satu dan tim tim lainnya yang menjadi peraih medali pada nomor 25m pistol women tim.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi. Pertandingan tersebut akan berlangsung dari 10 sampai 19 September.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024