Sulawesi Selatan berhasil meraih medali emas cabang olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 setelah mengalahkan Jawa Timur di final

Bertanding di Gedung Idi Sport Center, Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, Minggu, Sulawesi Selatan berhasil mengalahkan Jawa Timur dengan skor 2-0.

Dengan kekalahan tersebut, Jawa Timur hanya mampu membawa pulang medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih Jakarta dan Sumatera Utara setelan keduanya tampil sebagai juara tiga bersama 

Pada pertandingan final, kemenangan Sulawesi Selatan diraih setelah tim pertama unggul dua set langsung. Set pertama menang dengan poin 15-10 serta 15-9 di set kedua

Kemenangan juga diraih tim kedua Sulawesi Selatan. Pada set pertama, anak-anak Sulawesi Selatan mampu menutup kemenangan dengan poin 15-12. Serta set kedua unggul dengan poin 15-10

Pada pertandingan puncak tersebut, Sulawesi Selatan diperkuat Rusdi, M Taufik R, Muhammad Fahrul, Diky Apriayadi, Nofrizal, Andi Try Sandi Saputra, Muhammad Hardiansyah, Mulia, dan Asrul HS.

Sementara, Jawa Timur dengan materi pemain yakni Saiful Rijal, Haqi Fadli, Gusna Yusuf Hamdani, Jimmy Kartika Duwi Saputra, Dwi Angga Ardiansyah, Mochammad Rafly, Ferdiansyah, Hari Bidianto, Zakari Abil Asyaid, dan Syamdul Hadi.

Di nomor tim ganda cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut, Sulawesi Selatan merupakan tim yang tidak terkalahkan. Bergabung di Grup B, Sulawesi Selatan mengalahkan Jakarta dengan skor 2-1 dan Sumatera Barat 3-0. Serta mengalahkan Sumatera Utara di semifinal dengan skor 2-0.

HM Amkar, pelatih Sulawesi Selatan, mengapresiasi para atlet yang telah berjuang dan bermain maksimal, sehingga mampu meraih medali emas PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Anak-anak bermain maksimal dengan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi, Jawa Timur merupakan juara pada PON XXI. Alhamdulillah, anak-anak mampu memenangkan pertandingan di final," kata HM Amkar.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024