Tim bola tangan putra Jakarta akhirnya berhasil meraih juara pertama babak final bola tangan PON Aceh-Sumut 2024, setelah berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 23-25 dalam pertandingan berlangsung di GOS Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

“Alhamdulillah hari ini kami diberikan kemenangan, (kemenangan) ini Allah,” kata Muhammad Arif, pelatih bola tangan Jakarta, di Aceh Barat, Senin.

Sebelumnya pada partai semifinal digelar pada Minggu (15/9) sore, tim bola tangan putra Jakarta berhasil mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 25-30.

Kemenangan ini mereka raih setelah bersusah payah melakoni pertandingan yang berlangsung 2x30 menit.

Sementara itu pada partai final Senin sore, usaha anak-anak Jakarta untuk meraih kemenangan juga tidak mudah.

Tim Jawa Barat yang diperkuat oleh sejumlah pemain seperti Phasa, Ilyas, Saeful, Rafli, Nafil, Bagas, Cahaya, Yokison, Azka, Dupa Feri, Sofyan, Risky, Fauzan juga berupaya melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang Jakarta.

Namun serangan tersebut ditepis oleh pemain Jakarta yang diperkuat oleh Satria, Abid, Hendro, Taufan, Dinar, Fachmi, Saepul, Daman, Fahmi, Marcell, Fadhika, Geraldo, Fadli serta Dipa.

Meski bertarung sengit dan saling mengejar, kemenangan akhirnya berhasil diraih Jakarta dengan keunggulan tipis 23-25 untuk keunggulan Jakarta.

Muhammad Arif mengatakan kemenangan yang mereka raih di PON Aceh-Sumut 2024, merupakan usaha dan hasil kerja keras yang telah mereka lakukan selama ini.

Raihan juara pertama ini juga sekaligus memenuhi target mereka untuk mendapatkan medali emas di PON kali ini, kata Muhammad Arif.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024