Jawa Barat (Jabar)  memastikan melaju ke perempat final nomor regu putri cabang olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Bertanding di Gedung Idi Sport Center, Idi, Kabupaten Aceh Timur, Senin, Jawa Barat melaju ke perempat final setelah mengalahkan Jambi dengan skor 2-0 (15-5 dan 15-5).

Di semifinal, Jawa Barat mendapatkan bye atau tanpa lawan, sehingga dipastikan melaju ke semifinal. 

Di penyisihan grup, Jawa Barat bergabung dengan Yogyakarta dan Jambi. Selain menang atas Jambi, Jawa Barat juga menenangkan pertandingan atas Yogyakarta 2-0 (15-6 dan 15-3).

Sementara, Jambi mendampingi Jawa Barat ke perempat final setelah menjadi peringkat dua Grup A dengan sekali menang atas Yogyakarta dengan skor 2-0 (15-2 dan 17-14).

Di Grup C, Jawa Tengah dan Sulawesi Tenggara melaju ke perempat final. Jawa Tengah ke perempat final setelah menjadi juara grup dari dua kemenangan, yakni atas Sumatera Utara 2-0 (15-2 dan 15-4) serta menang dari Sulawesi Tenggara 2-0 (17-14 dan 15-13).

Sementara, Sulawesi Tenggara ke perempat final setelah menjadi peringkat dua grup usai menang atas Sumatera Utara dengan skor 2-0 (15-5 dan 15-6).

Di perempatan final, Jawa Tengah mendapatkan bye, sehingga langsung ke semifinal. Sedangkan Sulawesi Tenggara berhadapan dengan peringkat dua Grup B.

Sedangkan di Grup B, belum ditentukan siapa yang melaju ke perempat final. Di Grup B terdiri Sulawesi Tengah, Banten dan Aceh. Ketiga tim tersebut sama-sama satu kali menang dan satu kali kalah.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024