Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, menetapkan 10 titik kampanye rapat umum untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024 di kabupaten tersebut.

Ketua KIP Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar yang dihubungi dari Banda Aceh, Selasa, mengatakan kampanye pasangan calon untuk pilkada berlangsung sejak 25 September hingga 23 November 2024. Kampanye dilakukan dengan berbagai metode, di antaranya rapat umum 

"Kami menetapkan 10 titik untuk kampanye rapat umum. Jadi, setiap pasangan calon dapat memanfaatkan titik-titik tersebut untuk berkampanye menyampaikan visi dan misinya," kata Khairul Akhyar.

Adapun titik kampanye rapat umum tersebut yakni di Pasar Lelang, Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Lapangan Bola Kampung Rerongga Kecamatan Gajah Putih, serta Lapangan Lampahan, Kecamatan Timang Gajah.

Berikutnya Lapangan Sepak Bola Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam. Lapangan Bale Atu dan Lapangan Blang Panas di Kecamatan Bukit. Serta Lapangan Blang Jorong, Kecamatan Bandar.

Kemudian, Simpang Buntul, Pasar Buntul, Kecamatan Permata, Lapangan Kampung Jamur Atu di Kecamatan Mesidah. Serta Lapangan Bola Kaki Kampung Blang Panu di Kecamatan Syiah Utama.

Penetapan titik atau lokasi kampanye rapat umum tersebut memperhatikan daya tampung tempat, ketertiban, keamanan, etika, estetika, kebersihan, dan keindahannya, kata Khairul Akhyar menyebutkan.

"Kami juga mengimbau setiap yang terlibat dalam kampanye tersebut menjaga ketertiban dan keamanan bersama, sehingga terwujud pilkada damai di Kabupaten Bener Meriah, dan Provinsi Aceh secara keseluruhan," kata Khairul Akhyar.

Pilkada di Kabupaten Bener Meriah digelar untuk memilih bupati dan wakil bupati. Pemilihan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh serta digelar serentak dengan pilkada di seluruh Indonesia pada 27 November 2024.

Pilkada di Kabupaten Bener Meriah diikuti empat pasangan calon yakni Edi Sariman dan Rais Abidin, Tagore Abu Bakar dan Armia IR, pasangan Mohd Amin dan Ridwan Abdul Muthalib, serta pasangan Dailami dan Kamaruddin.

Baca juga: KIP Bener Meriah verifikasi faktual kedua paslon perseorangan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024