Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh mencatat sebanyak 15 desa tersebar di empat kecamatan di daerah itu terendam banjir dengan ketinggian air mencapai sekitar 30 sentimeter.

“Hingga malam ini, kami terus berupaya melakukan pendataan terhadap desa yang terendam banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Nagan Raya, Aceh, Irfanda Rinadi kepada ANTARA, Jumat.

Menurutnya, terjangan banjir yang melanda 15 desa di Nagan Raya terjadi karena tingginya intensitas hujan sejak sepekan terakhir, sehingga mengakibatkan aliran sungai di daerah tersebut meluap ke pemukiman warga.

Ada pun desa yang terdampak banjir diantaranya di Kecamatan Darul Makmur meliputi Gampong (Desa) Kuta Tring, Gampong Lamie, Gampong Gunong Cut, Gampong Geulangang Gajah, Gampong Kaye Unoe.

Di Kecamatan Tripa Makmur banjir merendam Gampong Panten Pange, Gampong Ujong Krueng, Gampong Mon Dua, Gampong Nuebok Yee PP, Gampong Nuebok Yee PK, Gampong Pasie Keube Dom, serta Gampong Drien Tujoh.

Kecamatan Kuala Pesisir banjir merendam dua desa yaitu Gampong Langkak  dan Gampong Lueng Teuku Ben.

Di Kecamatan Beutong banjir merendam satu desa atau Gampong Panton Bayam.

Irfanda mengatakan saat ini air masih belum surut, dan pemerintah daerah masih terus berupaya melakukan pendataan terhadap dampak yang disebabkan akibat bencana alam di daerah ini.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024