Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyatakan zikir dan doa bersama yang digelar Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar bersama Polres Aceh Besar bagian dari ikhtiar untuk memastikan Pilkada berjalan aman dan damai di daerah setempat.

"Kegiatan ini sebagai langkah awal menuju Pilkada damai di Aceh Besar," kata Muhammad Iswanto di Jantho, Sabtu.

Di sela-sela menghadiri zikir dan doa bersama di Mapolres Aceh Besar, Ia menjelaskan saat ini Aceh Besar tengah berada pada titik penting dalam perjalanan demokrasi, Pilkada merupakan cerminan harapan dan aspirasi masyarakat untuk masa depan yang lebih baik, sehingga proses tersebut harus diwujudkan dengan sejuk, damai dan tentram.
 
Ia meyakini bahwa Pilkada damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari elemen bangsa, mulai dari tataran individu, pihak keamanan, Pemerintah daerah dan unsur terkait lainnya, yang berkomitmen penuh untuk menjaga kondusivitas dan keamanan selama Pilkada. 

Ia berharap zikir dan doa bersama tersebut dapat menjadi landasan spiritual dalam menciptakan suasana yang sejuk, aman dan tentram selama proses Pilkada di Aceh Besar. 

"Kita juga berharap doa dari seluruh masyarakat Aceh Besar agar dapat memperlancar proses demokrasi ini," katanya.

Iswanto juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Aceh Besar dan KIP Aceh Besar yang telah menyelenggarakan kegiatan zikir akbar dan doa bersama, dalam rangka mewujudkan keberadaan dan sinergisitas menyukseskan Pilkada Damai di Aceh Besar khususnya dan di Provinsi Aceh secara umum.

Ketua KIP Aceh Besar T Khairun Salim menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Aceh Besar dan Polres setempat atas terselenggaranya kegiatan zikir dan doa bersama tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Aceh Besar AKBP Sujoko dan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024