Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat mengerahkan sebanyak 185 orang personel kepolisian guna mengamankan pelaksanaan kampanye terbatas pasangan calon yang maju di Pilkada 2024.

“Personel kepolisian yang kita kerahkan ini untuk mengamankan jalannya kampanye terbatas dan atau dialogis masing-masing pasangan calon,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana didampingi Kabag Ops Kompol Muhammad Nasir kepada wartawan di Meulaboh, Senin.

Seperti diketahui, pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Aceh Barat hanya diikuti oleh dua pasangan calon yaitu nomor urut satu merupakan pasangan Tarmizi dan Said Fadheil atau disebut pasangan Tarsa.

Kemudian nomor urut dua diikuti oleh pasangan Haji Kamaruddin dan Adi Ariyadi atau disebut pasangan Hakam-Ayi.

Kapolres Andi Kirana menjelaskan sejauh ini pelaksanaan kampanye terbatas atau kampanye dialogis, yang dilaksanakan oleh kedua pasangan calon di Aceh Barat berlangsung dalam suasana aman dan kondusif.

Pihak kepolisian juga turut mengerahkan pengamanan secara ketat, guna memastikan pelaksanaan tahapan kampanye terbatas yang sedang berlangsung, agar dapat berlangsung secara aman, tertib dan damai.

Polres Aceh Barat juga terus berupaya meningkatkan pengamanan dan patroli guna memastikan tahapan Pilkada 2024 yang sedang berlangsung, dapat berjalan secara sukses tanpa ada kendala apa pun.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi keamanan yang saat ini kondusif di Aceh Barat,” kata Andi Kirana.

Kepolisian juga mengimbau masyarakat agar dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024, sehingga nantinya pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung sukses.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024