Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh berencana melakukan pembangunan satu unit jembatan darurat yang terputus akibat diterjang banjir di kawasan Desa Alue Siron, Kecamatan Tadu Raya, kabupaten setempat.

“Pembangunan jembatan darurat ini diharapkan dapat membantu akses transportasi masyarakat,” kata Pj Bupati Nagan Raya, Aceh, Iskandar di Nagan Raya, Selasa.

Sebelumnya, juga turut meninjau kondisi jembatan yang putus akibat bencana banjir di Alue Siron Kecamatan Tadu Raya.

Menurutnya, kondisi ini sangat menghambat mobilitas masyarakat di sekitar lokasi kejadian, termasuk anak-anak yang kesulitan untuk bersekolah.

Dia menyebutkan, rencana pembangunan jembatan darurat akan dilakukan pemerintah daerah, setelah banjir di lokasi tersebut benar-benar surut.

Iskandar juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membantu pemerintah daerah, dengan menyediakan lahan yang diperlukan untuk pembangunan jembatan permanen nantinya.

Menurutnya, partisipasi masyarakat untuk menyediakan lahan, akan sangat membantu pemerintah daerah dalam menyediakan akses layanan publik yang lebih baik, sehingga diharapkan dapat melancarkan berbagai aktivitas masyarakat sekitar.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya pindahkan lokasi belajar murid SD terdampak banjir

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024