Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, menargetkan melakukan renovasi Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat pada tahun 2025, berlokasi di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

“Renovasi Gedung Dekranasda Nagan Raya ini sebagai upaya meningkatkan promosi produk kerajinan lokal,” kata Pj Ketua Dekranasda Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Hj Ubiet Junita Sari di Nagan Raya, Rabu.

Ubiet Junita Sari mengatakan dengan dilakukan renovasi pada tahun depan, pemerintah daerah mengharapkan nantinya dapat meningkatkan kunjungan masyarakat ke Gedung Dekranasda Nagan Raya.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengharapkan, dengan renovasi nantinya dapat meningkatkan daya tarik serta fungsi gedung sebagai wadah promosi dan pameran produk kerajinan daerah.

Ia menambahkan, renovasi yang direncanakan akan membuat gedung lebih representatif, sehingga dapat memfasilitasi berbagai kerajinan khas Aceh dan menampilkan ragam motif yang unik.

"Keberadaan gedung ini sangat penting, tidak hanya sebagai tempat promosi, tetapi juga sebagai sarana pemberdayaan para pengrajin lokal,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berharap gedung ini nantinya mampu menarik perhatian masyarakat luas untuk lebih mengenal dan mengapresiasi produk kerajinan lokal, yang dikerjakan oleh masyarakat di Nagan Raya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024