Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Besar membangun satu unit rumah layak huni kepada seorang warga miskin di Gampong/desa Reudep, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar. 
    
"Pembangunan satu unit rumah layak huni ini merupakan dana urunan (meuripee) dari kader sebagai bentuk perhatian  saling membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu," kata Kordinator Program Bedah Rumah PKB Aceh Besar Amrizal di Aceh Besar, Kamis.
     
Pernyataan itu disampaikan Amrizal di sela-sela meresmikan rumah fakir miskin bantuan dari kader partai tersebut di Kabupateb Aceh Besar.
    
Ia menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut merupakan bagian dari rasa syukur atas semangat berbagi antar sesama yang di lakukan  oleh kader-kader partai tersebut dengan masyarakat kurang mampu.
   
"Walaupun kita tidak memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat, atas semangat kebersamaan kita telah mampu membangun rumah ini" ujar Amrizal yang juga Sekretaris DPW PKB Aceh.
    
Ia mengatakan pembangunan rumah tersebut dengan waktu 17 hari, siap huni dengan semua fasilitas di dalam rumah seperti perabotan dapur yang di sumbangkan oleh kader perempuan PKB yang bernaung di bawah organisasi Perempuan Bangsa. 
    
"Kami juga mengapresiasi terhadap dukungan perangkat desa, ketua pemuda yang senantiasa mendukung aktivitas bedah rumah ini," kata Amrizal.
    
Pihaknya berencana akan melaksanakan kembali program tersebut satu rumah perkecamatan.
   
Sekretaris gampong setempat Maswadi menyampaikam terima kasih kepada kader dan simpatisan PKB Aceh Besar yg sudah membangun rumah warganya tanpa diusulkan proposal dan foto-foro sebagaimana yang sudah dilakukan oleh banyak oknum sebelumnya.
   
Bedah rumah dari kader PKB tersebut juga dilakukan tepung tawar (peusijuk) oleh Tgk Muwalli bin H Abdul Ghafar (Abu Lhoknga) dan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh TGK Cut Azwar Ketua IPNU Aceh Besar dan turut hadir Sekretaris DPC PKB Aceh Besar Nasiruddin dan masyarakat sekitar.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017