Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Satpol Air Polres Lhokseumawe, mengingatkan pengunjung pantai wisata supaya lebih berhati-hati untuk mengantisipasi dampak bahaya akibat gelombang tinggi dalam beberapa waktu terakhir di perairan daerah itu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Pol Air Ipda Saiful Bahri di Lhokseumawe, Selasa menyatakan, petugas menyambangi pengunjung dan meminta supaya berhati-hati saat menikmati rekreasi pantai.

Lanjutnya, kehadiran personil di pantai tersebut dalam rangka patroli rutin untuk pengawasan Kamtibmas dan mengingatkan pengunjung pantai terhadap kecelakaan laut saat berlibur atau menikmati suasana pantai.

Mengingat dalam beberapa hari terakhir, cuaca buruk dengan gelombang laut tinggi yang mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mengantisipasi kecelakaan laut serta gangguan Kamtibmas lainnya personil Polair berpatroli di pantai dengan menyambangi pengunjung pantai untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. Jadi kehadiran kita melakukan pengawasan di pantai itu untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung," terang Saiful.

Sebagian wilayah Kota Lhokseumawe adalah pesisir yang membentang dari timur dan barat, serta memiliki beberapa lokasi pantai wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal.

Adapun beberapa pantai yang kerap dikunjungi oleh warga adalah Pantai Rancung, Pulau Seumadu dan juga Pantai Ujong Blang serta Pantai Jambo Timu. Di antara pantai tersebut, Ujong Blang yang banyak dikunjungi.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh mengingatkan, kondisi cuaca di wilayah saat ini berawan cenderung dan berpotensi terjadinya hujan, karena wilayah Aceh memasuki musim pancaroba yang merata melanda daerah itu.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017