Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri   Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti,  Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, hangus terbakar dalam musibah kebakaran yang terjadi tepat waktu Maghrib untuk daerah setempat, Rabu.

Menurut keterangan warga setempat,  M Ilyas, kejadian kebakaran tersebut diketahui oleh pemuda setempat yang sedang bermain bola di lapangan depan MIN Kuta Blang tersebut.

Insiden kebakaran itu diketahui saat terlihat kepulan asap dari atap salah satu ruangan sekolah yang berkonstruksi dua tingkat tersebut.

Selanjutnya,  warga menghubungi pemadam kebakaran setempat sambil melakukan pemadaman dengan alat seadanya tanpa mampu melakukan tindakan berlebihan karena api terus membesar.

Insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB tersebut terus membesar hingga waktu Magrib.

Sejumlah armada pemadam kebakaran Pemerintah Kota Lhokseumawe dikerahkan untuk memadamkan api yang terus menjalar ke beberapa ruangan.

Kobaran api semakin terlihat dan juga semakin sulit dipadamkan karena  angin bertiup juga kencang. Namun petugas pemadam kebakaran terus melakukan pemadaman dan akhirnya api dapat dipadamkan.

Setelah api berhasil dipadamkan,  terlihat hampir semua lantai dua madrasah tersebut hangus terbakar.  Sedangkan lantai satu umumnya masih terlihat belum terlalu disentuh api.

Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Dalam musibah kebakaran dimaksud juga tidak ada korban jiwa. 


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017