Sabang (ANTARA Aceh) - Pemerintah gampong (desa) se kota Sabang menyatakan dukungannya dan siap mendorong terlaksananya program wali kota Sabang masa jabatan 2017-2022.

"Kami siap mendukung semua program wali kota dan wakilnya," kata Ketua Keuchik (kepala desa) se kota Sabang, Adnan Hasyem di Sabang, Kamis.

Hal ini disampaikannya saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 12 Keuchik masa jabatan 2017-2022 di Aula Serbaguna wali kota setempat yang juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Forkompimda (Forkompimda) se-Kota Sabang.

Pelantikan 12 kepala desa tersebut tertuang dalam Surat Keputusan wali kota Sabang Nomor: 140/391/2017 tanggal 4 Oktober 2017 tentang pemberhentian pejabat keuchik dan pengangkatan keuchik dalam kota Sabang.

Lebih lanjut katanya, wali kota dan wakil wali kota Sabang harus selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Gampong agar program yang ditawarkan tersebut singkron serta sesuai harapan masyarakat.

"Semuanya diawali dari gampong dan jika pemerintah di tingkat gampong baik, maka pemerintahan dalam hal ini Wali kota dan Wakil Wali kota juga sudah tentu baik," ujarnya.

Untuk itu ia berharap, pemerintah selalu melakukan koordinasi dengan aparatur desa agar programnya dapat dikawal oleh pemerintah gampong demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat secara umum.

Wali kota Sabang Nazaruddin berharap, para keuchik yang baru saja dilantik dapat menjalankan roda pemerintahan di tingkat gampong sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing sebagaimana ketentuan hukum yang berlaku.

"Kami mengharapkan agar kiranya saudara-saudara para keuchik yang baru dilantik optimal melaksanakan tugas pengabdian, dan senantiasa mewujudkaan kesejahteraan masyarakat," tegasnya.


Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017