Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Peringatan HUT ke-72 TNI di Lapangan Hira', Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis, dimeriahkan  sosiodrama perjuangan kepahlawanan Tjoet Nyak Dhien sebagai wujud  mengenang dan mengingat kembali semangat juang para pahlawan.

Kepala Penerangan Korem 011 Lilawangsa Mayor Inf Abdul Rajab mengatakan, pelaksanaan sosiodrama yang menceritakan perjuangan para pahlawan dalam merebut dan memperahankan kemerdekaan itu  dilakukan usai prosesi utama upacara peringatan HUT TNI.

Pementasan drama sejarah yang memperagakan berbagai adegan dalam skenario kisah kepahlawanan tersebut begitu  memukau warga dan juga peserta upacara yang menontonnya.

Lanjutnya, usai pementasan sosiodrama acara dilanjutkan dengan defile pasukan TNI dari tiga matra, yakni darat, laut dan udara.

Di dalam defile itu juga menampilkan sebagian alutsista yang dimiliki oleh TNI di wilayah Korem 011 Lilawangsa.

Kegiatan defile yang dimulai dari jalan depan Masjid Islamic Centre hingga melewati lapangan Hira' hingga Jalan Simpang Empat Lhokseumawe.

Sejumlah rangkaian kegiatan HUT TNI ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 011 Lilawangsa yang didampingi oleh Dan Lanal Lhokseumawe, Dan Sat Radar beserta isteri.

Ia juga menambahkan, HUT TNI juga dimeriahkan dengan silat ketangkasan prajurit dari Hipakad dan juga pembagian hadiah lomba baca puisi dan juga lomba tari daerah.

Semua kegiatan dimaksud adalah untuk memeriahkan HUT TNI yang digelar diwilayah Korem 011 Lilawangsa, serta untuk lebih dekatnya TNI dan rakyat sesuai dengan inti tema "TNI kuat bersama rakyat".

Sementara itu, bertindak sebagai inspektur upacara HUT TNI, Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Ade Prasetia, sedangkan komandan upacara Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanuddin.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017