Sabang (ANTARA Aceh) - Wali Kota Sabang Nazaruddin berharap,  jamaah haji yang telah melaksanakan rukun Islam ke-5 menjadi teladan bagi masyarakat lainnya.

"Selamat kepada semua jamaah haji yang telah selesai melaksanakan rukun Islam ke-5 dan saya berharap para jamaah menjadi teladan bagi masyarakat lainnya dalam kehidupan sehara-hari," katanya di Sabang, Jumat.

Hal ini disampaikannya saat penyambutan dan prosesi pesijuk para jamaah haji asal Kota Sabang sebanyak 36 jamaah dan dihadiri Furom Koordinasi Pimpinan Daerah se-Kota Sabang di Masjid Agung Babusslam setempat.

Kepala Kantor Kementeria Agama Kota Sabang Marzuki menyampaikan, sebanyak 45 jamaah haji Sabang embarkasi Banda Aceh tiba di Bandara Internasional SIM Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (4/10) malam tepatnya pukul 20.45 WIB.

"Semua jamaah haji Sabang berjumlah 45 orang sudah tiba di Tanah Air dengan selamat dan 36 orang sudah kembali ke Sabang selebihnya langsung dijemput keluarga di Banda Aceh," katanya.

Kakemenag Kota Sabang juga berharap, para jamaah haji bisa mengaplikasikan kedisiplinan beribadah selama berada di tanah suci dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan sekitar.

"Kedisiplinan yang diraih selama di tanah suci dapat diterapkan dalam lingkungan para jamaah dikehidupan sehari-hari," harapnya.


Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017