Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Moch Fachrudin memimpin serah terima jabatan atau sertijab Komandan Batalyon Zeni Tempur (Danyon Zipur) 16/Dhika Anoraga.

Serah terima jabatan Danyon Zipur 16/Dhika Anoraga berlangsung dalam sebuah upacara yang dipusatkan di Markas Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga, Krueng Jrue, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Selasa.

Serah terima jabatan dari Letkol Czi Didid Yusnadi kepada Mayor Czi Noor Arif Khusaini. Upacara dihadiri para pejabat utama Kodam Iskandar Muda serta unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Aceh Besar.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi TNI AD.

"Serah terima jabatan ini dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi," kata Mayjen TNI Moch Fachrudin.

Mayor jenderal TNI AD itu menyebutkan, Batalyon Zipur 16/Dhika Anoraga mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas teknis zeni dalam bentuk konstruksi dan destruksi.

Tugas teknis ini untuk memperkuat kemampuan operasional pasukan serta menghambat gerak maju pasukan lawan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda di Provinsi Aceh.

Berkaitan dengan dasar tugas pokok tersebut, lanjut Pangdam Iskandar Muda,  seorang komandan batalyon harus mempunyai kekuatan, keunggulan dan pandangan yang jauh ke depan.

Komandan batalyon juga harus memiliki banyak ide dan gagasan serta menguasai taktik dan strategi yang matang untuk mencapai keberhasilan dalam setiap tugas yang diberikan, kata dia.

"Selain itu, komandan batalyon harus dekat dengan prajuritnya dan mampu membimbing, mengarahkan, dan mengajak para anggotanya untuk selalu bekerja dan berbuat terbaik di dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan," ujar ucap Mayjen TNI Moch Fachrudin.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Moch Fachrudin menyampaikan penghargaan kepada Letkol Czi Didid Yusnadi atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danyon Zipur 16/Dhika Anoraga.

Selanjutnya, selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh TNI AD kepada Letkol Czi Didid Yusnadi untuk memangku jabatan baru sebagai Dandim 0319/Mentawai Korem 032/Wirabraja Kodam 1/Bukit Barisan.

"Kepada Mayor Czi Noor Arif Khusaini, kami mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diterima untuk menduduki jabatan yang baru sebagai Danyon Zipur 16/Dhika Anoraga," demikian Mayjen TNI Moch Fachrudin.


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017