Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah meminta Badan Pengusahaan Kawasan Sabang bekerja optimal untuk mewujudkan daerah itu sebagai wisata bahari dunia dan kawasan yang nyaman untuk investasi kelas dunia.

"Pemerintah Aceh telah menetapkan Sabang sebagai wisata bahari dunia (wisata kapal pesiar) dan kawasan nyaman investasi kelas dunia. Ini harus dapat diwujudkan oleh BPKS dengan bekerja sama secara baik dengan Pemkot Sabang," kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Senin.

Menurut dia, penetapan tersebut merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh dalam memajukan perekonomian Sabang sebagai lokomotif utama pembangunan ekonomi di Aceh.

"Semua pemangku kepentingan di Sabang harus bekerja secara optimal sehingga apa yang telah ditetapkan dapat terwujud di masa mendatang," kata politisi yang akrab di sapa Dek Fad itu.

Menurut dia, sebagai lembaga yang diberi kepercayaan untuk ikut serta membangun daerah kawasan Sabang termasuk Kabupaten Aceh Besar yakni Pulo Aceh, BPKS memiliki peranan penting.

"BPKS setiap tahun mendapat alokasi anggaran dari APBN dan anggaran yang dialokasikan tersebut harus benar-benar dimanfaatkan untuk program-program yang mendukung pembangunan sektor pariwisata di Sabang," katanya.

Ia mengatakan apa bila BPKS belum mampu bekerja maksimal, maka Gubernur Aceh selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang harus segera mengevaluasi terhadap kinerja yang dilakukan oleh pejabat dan personil yang bekerja di lembaga tersebut.

"Kami yakin dengan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Sabang dan juga memanfaatkan anggaran yang ada upaya menjadikan Sabang sebagai lokomotif ekonomi Aceh dapat terwujud," kata Politisi Gerindra tersebut.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017