Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sejumlah maskapai yang beroperasi di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, memiliki tekad ingin menyukseskan even pariwisata bersifat tahunan dan dibungkus dalam Sail Sabang 2017.

"Pastinya, setiap kegiatan untuk menjadikan Aceh lebih dikenal, selalu kita dukung," terang Sekretaris Komite Operator Penerbangan (AOC) Aceh, Syahwira Danuddin di Banda Aceh, Senin.

Menurutnya, banyak kegiatan yang bisa dinikmati terutama bagi wisatawan mancanegara di Sabang atau Pulau Weh pada tanggal 28 November sampai 5 Desember 2017.

Dari informasi yang pihaknya dapat, lanjutnya, penyelenggaraan Sail Sabang kali ini difokuskan di empat tempat yakni Teluk Sabang, Sabang Fair, Gapang Resort, dan Titik 0.

Sedangkan puncak acara menurut rencana akan diselenggarakan di Pasiran, Teluk Sabang yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di tanggal 2 Desember 2017.

"AOC pastinya akan mendukung setiap kemajuan Aceh ke arah yang positif," katanya.

Seperti diketahui, ada enam maskapai melayani rute domestik di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dengan total 22 frekuensi penerbangan pergi pulang yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Susi Air, Batik Air, dan Citilink.

Terdapat dua maskapai asing melayani rute internasional seperti Kuala Lumpur-Banda Aceh pergi pulang setiap hari, dan Firefly rute Penang-Banda Aceh pergi pulang empat kali sepekan.

"Direncanakan juga dalam waktu dekat, kita akan buat spanduk AOC Aceh mendukung Sail Sabang 2017," tegas Wira.

Menteri Pariwisata Arief Yahya saat ini terus menggeber dan mengingatkan dengan waktu yang tersisa, harus bisa dimanfaatkan dengan baik demi Sail Sabang 2017.

Dia mengaku, berbagai persiapan terus dilakukan seefektif untuk koordinasi, pertemuan ke sasaran organisasi, atau ajakan untuk menarik kunjungan peserta hingga wisatawan mancanegara datang dari luar negeri.

"Ini sangat bagus. Iven ini bisa membangun dan mengembangkan kembali Kota Sabang sebagai kota wisata bahari dengan bentang lautnya yang indah," ujar Menpar Arief.


Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017