Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Warga yang bermukim di pedalaman Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh meminta supaya program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 100 Kodim 0103/ Aceh Utara, dapat berlanjut untuk membangun sejumlah sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat di kawasan tersebut.

Seperti diungkapkan oleh salah seorang tokoh masyarakat setempat, H. Ibrahim di depan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi  TMMD, Pusat Teritorial Angkatan Darat ( Pusterad)  Kolonel Kav. Abdul Rahman Made, saat berkunjung ke lokasi TMMD di Kecamatan Nisam Antara, Kamis.

Harapannya, meminta kepada prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) (TMMD) Reguler ke-100 untuk tidak meninggalkan kampung mereka dan bisa membantu lebih banyak untuk membangun kampung.

Menanggapi harapan warga tersebut, Kol. Kav. Abdul Rahman Made, yang juga didampingi oleh Bupati Aceh Utara H. M. Thaib dan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol. Kav. Fadjar Wahyudi Broto,  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menerima kehadiran prajurit TNI khususnya yang tergabung dalam Satgas TMMD.

"Terima Kasih atas kepercayaanya yang diberikan kepada TNI, semoga kemanunggalan TNI dengan Rakyat terus terjalin dan dengan adanya TMMD ini, diharapkan masyarakat dapat semakin sejahtera," ujarnya.

Sementara itu, pada hari kedua kunjungan tim dari Pusterad tersebut, meninjau lokasi pembukaan jalan yang sepanjang  4.000 Meter, mulai dari Jalan KKA Km. 32 tembus ke Dusun Jabal Antara Desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara. Sedangkan kegiatan TMMD dimaksud akan berakhir pada 26 Oktober mendatang.

Sebagaimana diketahui, Kecamatan Nisam Antara, merupakan salah satu kecamatan yang berada di wilayah pedalaman Aceh Utara. sebagian besar masyarakat didaerah ini adalah berkebun dengan beberapa jenis komoditi unggulan, seperti pinang, pala, kemiri dan juga karet. 


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017