Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait pentingnya masa 1000 hari emas masa tumbuh kembang anak sangat penting diketahui oleh masyarakat terutama kaum ibu kata Ketua Yayasan Sambinoe Aceh, Darwati A Gani.

"Ibu hamil dan calon ibu hamil harus terus meningkatkan pemahamannya dan pengetahuan dalam merawat kehamilan serta mengetahui berbagai seluk-beluk tumbuh kembang anak," kata Darwati A Gani di Anjong Monmata Gubernur Aceh di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Darwati A Gani yang juga istri Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di sela-sela membuka seminar 1000 Hari Emas Masa Tumbuh Kembang Anak di Banda Aceh.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya ÿmeningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait pentingnya masa 1000 hari emas masa tumbuh kembang anak.

"Pengetahuan akan perawatan kehamilan yang baik, ibu hamil dapat meminimalkan risiko komplikasi saat persalinan, begitu juga terkait nutrisi dan suplemen yang baik, akan membantu tumbuh kembang janin dan anak menjadi lebih baik," katanya.

Ada pun nara sumber dalam kegiatan tersebut adalah yaitu Dr dr Mohd Andalas, Sp.OG, Staf pengajar FK Unsyiah yang juga sebagai ketua PERINASIA Aceh, dan dr TM Thaib M.kes, SpA(K), staf pengajar dan konsultan tumbuh kembang anak FK Unsyiah.

Dalam kesempatan tersebut Darwati juga menerima donasi berupa 1.000 kotak suplemen ibu dari PT. Darya-Varia Laboratoria yang nantinya akan disalurkan oleh Yayasan Sambino kepada ibu hamil.


Pewarta: Muhamad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017