Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kontingen Aceh konsentrasi membidik medali dari nomor aduan ronde nasional beregu dan perorangan jarak 40 meter di lomba pamunngkas kejuaraan nasional (Kejurnas) panahan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa (7/11).

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Dr Nyak Amir, MPd kepada wartawan di Banda Aceh, Senin menyatakan, hhingga hari ke-5 Kejurnas kontingen Aceh belum berhasil menambah medali, meskipun anak didiknya sudah berjuang.

Dalam babak kualifikasi ronde nasional jarak 50 meter, 30 meter perorangan putra-putri, mixed (campuran) yang berlangsung Senin dari pagi hingga sore, para atlet tuan rumah meski berjuang maksimal tidak berhasil meraih medali.

Namun, meski tidak berhasil meraih medali para atlet Aceh masuk dalam kelompok rangking 32, sehingga bisa tampil kembali di nomor aduan jarak 40 meter beregu dan perorangan.

Dalam nomor aduan ronde nasional jarak 40 meter beregu putra, regu putra Aceh yang bermaterikan Muhammad Haris, M. Iqbal dan Hendra Muchrizal serius serta berkosentrasi penuh untuk menambah peraihan medali bagi Aceh.

Begitu juga di beregu putri, yang diperkuat Lilis, Atika dan Widya juga punya motivasi besar meraih medali di lomba terakhir di lomba aduan ronde nasional jarak 40 meter.

Selain bermain di beregu para atlet putra dan putri Aceh tersebut juga akan turun berlomba dalam nomor perorangan, bertekad meraih medali dalam lomba terakhir aduan perorangan ronde nasional jarak 40 meter.

Para atlet putra dan putri di bawah pengawasan pelatih Irwansyah langsung melakukan pemanasan dan ujicoba kembali nomor 40 usai lomba Senin sore, sebagai persiapan menghadapi lomba terakhir Selasa (7/11).

Kontingen Aceh baru mengantongi satu medali perak yang didapat dari nomor Ronde Fita Compound perorangan putra, Minggu (5/11) melalui atlet Muhammad Mundir.

Nyak Amir mengatakan para pemanah Aceh tetap memiliki peluang besar untuk meraih medali lomba terakhir nomor ronde nasional 40 meter beregu dan perorangan putra putri.

Ia mengatakan, usai lomba ronde nasional 40 meter beregu dan perorangan putra-putri, Selasa (7/11) sore langsung dilakukan upacara penghormatan dan pengalungan medali, sekaligus penutupan Kejurnas.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017