Sabang (ANTARA Aceh) - Harga sembilan bahan pokok di kepulauan paling ujung barat Indonesia stabil karena pasokannya normal.

"Sebulan terakhir tidak ada komoditas yang harganya melonjak di sejumlah pasar," kata Kepala Disperindag dan UMKM Kota Sabang Syarbini Yusuf melalui stafnya Bidang Perdagangan Muda Belia di Sabang, Rabu.

Ia menyebutkan, harga sembilan bahan pokok tersebut miliputi beras ukuran 15 kg sejak dua bulan terakhir Rp155 ribu sak, minyak goreng Rp13 ribu/kg, gula pasir Rp12 ribu/kg dan tepung terigu Rp8.000/kg.

"Karena pasokan sembako lancar, harganya pun stabil," ujarnya.

Lebih lanjut dia memaparkan, harga telur boiler atau ras Rp38 ribu/ lempeng, kedelai Rp9.000/kg, daging sapi Rp150/kg dan ayam potong Rp30/kg.

Pasokan sembako di kepulauan paling ujung barat Indonesia 100 persen dari daratan Banda Aceh melalui jasa pelayanan dari Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh tujuan Pelabuhan Balohan, Sabang.

Salah seorang pedagang Razali di pasar relokasi sementara Pujasera, Kuta Bawah Timu, Sabang mengakui, selama ini pasokan barang dari daratan (Banda Aceh) lancar dan sudah sebulan lebih harga barang stabil.

"Harga barang stabil, bawang merah Rp30/kg, cabai merah Rp40/kg," sebutnya.

Pewarta: Irman Yusuf

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017