Lhokseumawe (ANTARA Aceh)- Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya menjanjikan bonus kepada peserta Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Provinsi Aceh yang berasal dari Kota Lhokseumawe yang berprestasi.

"Bentuk bonus yang diberikan nantinya akan dibicarakan terlebih dulu dengan Dinas Syariat Islam, apakah dalam bentuk uang atau dalam bentuk lain," ujar Suaidi Yahya di Halaman Kantor Wali Kota Lhokseumawe saat melepas kafilah MTQ Kota Lhokseumawe, Jumat.

Sedangkan tujuan diberikan bonus tersebut adalah supaya peserta MTQ asal Kota Lhokseumawe dapat lebih termotivasi lagi untuk berkarya dan berprestasi di arena MTQ ke-33 Provinsi Aceh yang berlangsung di Aceh Timur.

Pada pelaksanaan MTQ ke-32 Provinsi Aceh di Kabupaten Nagan Raya, kafilah dari Lhokseumawe mampu meraih juara kedua. Sedangkan pada pelaksanaan MTQ di Aceh Timur, Kota Lhokseumawe diharapkan dapat meraih juara pertama.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe T Mansur menyebutkan bahwa jumlah peserta MTQ dari Kota Lhokseumawe adalah sebanyak 49 peserta, pelatih 18 orang dan official sebanyak 14 orang.

Sedangkan jumlah cabang yang diperlombakan pada MTQ ke-33 Aceh yang berlangsung mulai 18 hingga 25 November tersebut ada sembilan cabang antara lain Tilawatil Quran, Tartil Quran, Qiraah Sabah, Hizfil Quran, Tafsiril Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran Musabaqah Menulis Ilmiah Al Quran (MMQ). 

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017