Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan sangat serius untuk menghadirkan IPDN di kawasan tersebut salah satunya dengan menyiapkan lahan seluas sekitar 70 haktare.

"Masyarakat Aceh Besar sangat berharap agar IPDN Aceh dapat dibangun di kabupaten ini dan salah satu bentuk dari keseriusan itu adalah dengan menyiapkan lahan untuk pembangunan sarana dan prasara," kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Jantho, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela menerima tim IPDN yang melakukan pertemuan dengan Unsur Forkopimda Aceh Besar dan melihat langsung lokasi lahan yang akan diserahkan untuk pembangunan IPDN Aceh.

Ia menjelaskan kehadiran IPDN di Kota Jantho khususnya akan mempercepat pembangunan daerah tersebut dan akan memberikan dampak positif untuk berbagai sektor.

"Jantho merupakan daerah yang sangat strategis untuk pendirian IPDN, karena lokasi tersebut mudah dijangkau dekat dengan bandara dan memiliki sarana dan prasarana pendukung lainnya," katanya.

Menurut dia jika jalan tol siap di bangun maka jarak tempuh ke Jantho bisa ditempuh sekitar 20 menit dari selama ini sekitar satu jam.

Mawardi mengatakan masyarakat di Kabupaten Aceh Besar sangat berharap akan hadirnya IPDN Aceh dan pihaknya akan memberikan dukungan penuh dalam berbagai aspek.

"Insya Allah Aceh Besar sangat siap untuk menjadi tempat dibangunya IPDN Aceh dan kita telah menyiapkan lahan untuk pembangunannya," katanya.

Ketua DPRK, Sulaiman menyatakan pihaknya juga akan mendukung penuh terhadap hadirnya IPDN Aceh di Aceh Besar seperti dengan memberikan persetujuan lahan dan mengalokasikan anggaran untuk mendukung sarana dan prasarana pendukung lainnya.

Ketua Tim IPDN T Syahrul Johan yang meninjau lokasi di Jantho menyatakan secara keseluruhan lokasi yang ada di Kabupaten Aceh Besar tersebut sangat memenuhi dan untuk penentuan tersebut nantinya akan dilakukan tinjauan kembali oleh tim berikutnya.

"Saat ini kita melakukan peninjauan lokasi dan selanjutnya akan turun tim lainnya dan setelah semua selesai maka akan diputuskan di mana akan dibangun IPDN Aceh," katanya.

Dalam kunjungan ke lokasi tersebut rombongan IPDN turut didampingi oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan unsur Forkopimda. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017