Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Asosiasi Kabupaten PSSI Aceh Besar melaksanakan penataran wasit C-3 di Jantho, 5-10 Desember 2017, guna mendukung peningkkatan frekwensi kompetisi dan pembinaan sepak bola di daerah itu.

Ketua Umum Askab PSSI Aceh Besar, Zulkiram kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu mengatakan pelaksanaan penataran itu merupakan bagian program pembinaan sumber daya tenaga pelaksana pertandingan atau wasit di Aceh Besar.

Zulkiram menjelaskan tujuan penatara wasit C-3 untuk memenuhi ketersedian wasit sepakbola C-3 yang memadai di Aceh Besar dalam mendukung kegiatan kompetisi dan pembinaan sepak bola di daerah ini.

Disebutkannya, penataran wasit ini akan diikuti 30 peserta dari Aceh Besar dan juga ada dari kabupaten/kota lainnya masing-masing satu orang.

"Untuk peserta dari Aceh Besar, kita berharap tiap kecamatan ada keterwakilan masing-masing satu orang untuk mengikuti penataran wasit C-3 ini," imbuh Zulkiram yang juga politisi dari Partai Aceh ini.

Keberadaan wasit di Aceh Besar sangat dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi sepak bola di daerah itu, apalagi pada tahun 2018 menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Aceh (PORA).

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017