Sabang (ANTARA Aceh) - Sail Sabang yang berlangsung sejak 28 November sampai 5 Desember 2017 di Kota Sabang ikut mempromosikan hasil karya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) provinsi paling ujung barat Sumatera.

Hasil karya siswa SMK provinsi paling ujung barat Indonesia tersebut di promosikan di stand "Wonderful Sabang and Marine Expo 2017" yang merupakan rangkaian Sail Sabang 2017 dan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sabtu (2/12) di Pelabuhan CT-3 BPKS, Sabang.

"Disini kita mempromosikan kerajinan hasil karya pelajar SMA/SMK sederajat khususnya agribisnis dan agroteknik seperti ini," tunjuk Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Miftahuddin di Stand Dinas Pendidikan Aceh, Minggu.

"Hasil karya ini buah tangan pendidik serta karya anak-anak SMA Negeri Modal Bangsa Aceh, SMK Negeri 1 Mesjid Raya, Aceh Besar dan SMK Negeri 1 Banda Aceh serta SMK-PP Negeri Saree, Aceh Besar," paparnya.

Wonderful Sabang and Marine Expo 2017 tersebut menurutnya, ajang untuk mempromosikan pendidikan serta industri pariwisata yang dimiliki provinsi paling ujung barat Indoneisa ke dunia internasional.

"Meskipun tidak semeriah yang diharapkan karena faktor cuaca, namun kesempatan itu tidak disia-siakan dan kami mengambil andil untuk mempromosikan pendidikan lagian kita punya sekolah SMK pariwisata," tuturnya.

"Ini berkaitan dengan pengembangan sumberdaya manusia dan kami bertekad pendidikan Aceh harus go Internasional agar visi-misi Pemerintah Aceh yakni Aceh Carong, Aceh Teuga dan Aceh Meuadab (Pinter, Kuat, dan beradap) dapat terwujud," pungkasnya.

Sail Sabang diselenggarakan sejak 28 November sampai 5 Desember 2017 mengangkat tema "Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia".

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017