Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Empat klub melaju ke semifinal kejuaraan futsal se-Aceh memperebutkan Piala Gubernur, setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak delapan besar yang digelar di lapangan Fair Play, Setui, Banda Aceh, Jumat.

Ke-4 klub yang lolos ke semi final itu adalah Distanben Banda Aceh, Young Stone Aceh Besar, Wirataco Aceh Barat dan IB & C Lhokseumawe.

Dalam laga perempat final yang berlangsung seru dan ketat, Distanben menundukkan Plaza Banda Aceh 5-1, Young Stone Aceh Besar menaklukkan ARD Aceh Barat 3-1, Wirataco Aceh Barat mengalahkan Pala FC Aceh Selatan dengan skor 4-1, sedangkan IB & C Lhokseumawe melumat RCD Black Banda Aceh 4-0.

Laga semifinal yang akan digelar, Sabtu (9/12), Distanben Banda Aceh ditantang Wirataco Meulaboh dan Young Stone Aceh Besar berhadapan dengan IB & C Lhokseumawe.

Diperkirakan partai semi final bakal seru karena perebutan tiket ke final untuk menjadi kampiun dalam Futsal Gubernur Aceh Cup I/2017.

Ketua Panitia Fuadi Satria menyebutkan 32 klub yang ambil bagian dalam kejuaraan yang mengunakan sistem gugur ini sejak penyisihan awal hingga perempat final telah menunjukkan kemampuan maksimal, sehingga jalannya setiap pertandingan berlangsung penuh sportivitas, seru dan menarik.

Fuadi mengatakan, setiap kabupaten/kota ada sejumlah klub yang ikut kejuaraan ini, namun setelah melalui tahap penyisihan dan perempat final, akhir empat klub yang melaju ke semi final mewakili kabupate/kota masing-masing yaitu Banda Aceh, Aceh Besar, Lhokseumawe dan Aceh Barat.

"Pertandingan semifinal dan final akan kita gelar Sabtu (9/12), sekaligus pembagian hadiah kepada pemenang dan penutupan," jelasnya.

Turnamen ini memperebutkan hadiah total Rp48 juta. Rincian hadiah itu untuk juara I, II, III dan IV masing-masing Rp15 juta, Rp12,5 juta, Rp10 juta, Rp7,5 juta. Pencetak gol terbanyak (top skor) dan pemain terbaik masing-masing Rp1,5 juta.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017