Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Ketua Umum Pengprov Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Aceh Irjen Pol (Purn) Husein Hamidi melantik AKBP Hendri Budiman sebagai Ketua Pengurus cabang Perbakin Kota Lhokseumawe periode 2016-2020.

Prosesi pelantikan kepengurusan Perbakin Kota Lhokseumawe tersebut dilakukan di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe di Lhokseumawe, Minggu malam, yang turut dihadiri Wali Kota Suadi Yahya.

Pada Kepengurusan Perbakin Kota Lhokseumawe hingga 2020, Ketua Hendri Budiman, dengan Wakil Ketua Imam Asfali dan Sekretaris umum Muntazar serta Bendahara Mirza Ikhwani.

Hendri yang juga Kapolresta Lhokseumawe itu mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada club yang telah mempercayainya untuk memimpin Perbakin Lhokseumawe empat tahun ke depan.

Ia meminta dukungan dari semua pihak terhadap kemajuan olahraga menembak di Kota Lhokseumawe agar mampu menoreh prestasi baik di tingkat daerah mapun nasional.

Bahkan, tambahnya, para atlet Perbakin Lhokseumawe telah mengukir prestasi dengan mempersembahkan emas pada Pra Pora 2017 yang diadakan di Banda Aceh, 26-29 November 2017, serta meloloskan atletnya di 7 kelas dengan 16 atlet ke Pora Aceh Besar 2018.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Aceh Husein Hamidi berpesan supaya Perbakin Kota Lhokseumawe dapat terus berprestasi dengan giat berlatih dan kepengurusan yang baru dapat membawa perubahan menjadi lebih baik.

Dirinya juga berpesan, menjadi anggota Perbakin bukan untuk gagah-gagahan karena memiliki senjata dan lain sebagainya. Akan tetapi, Perbakin juga bersifat pelayanan, seperti berburu hama babi dan hama lainnya yang dapat menggangu masyarakat.

Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya mengharapkan agar pengurus Perbakin yang baru saja dilantik, supaya semakin termotivasi untuk lebih berprestasi dimasa akan datang.

Begitu juga dengan pemerintah daerah akan mengusahakan secara maksimal untuk kemajuan cabang olahraga yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017