Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh menyatakan realiasi penjualan beras operasi pasar cadangan beras pemerintah (CBP) di daerah tersebut hingga 23 Januari 2018 telah mencapai 5.690 ton.

"Operasi pasr telah kita lakukan sejak awal Desember dan hingga saat ini sudah terjual mencapai lima ribuan ton lebih," kata Kadivre Bulog Aceh, Basirun di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan operasi pasar CBP beras medium yang berlangsung di Aceh untuk menstabilkan harga di pasaran dan pihaknya tidak membatasi terhadap kuota operasi pasar tersebut.

"Kita siap untuk menyanggupi seluruh permintaan masyarakat dan seluruh kebutuhan akan disesuaikan dengan permintaan pasar," katanya.

Basirun menyebutkan pelaksanaan OP CBP tersebut dilaksanakan 27 pasar/titik OP yang meliputi 75 toko/kios dan 21 Rumah Pangan Kita (RPK) di wilayah operasional Divre Aceh.

Pemerintah telah menetapkan harga eceran tertinggi beras di Provinsi Aceh untuk beras kelas premium Rp13.300 per kilogram dan beras medium Rp9.950 per kilogram.

"Pelaksanaan OP CBP ini juga memberikan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan beras kualitas medium dengan harga yang terjangkau," katanya.

Basirun mengatakan masyarakat dapat membeli harga tersebut di toko-toko yang telah memasang spanduk menyediakan penjualan beras CBP dengan harga Rp8.600 per kilogram dan untuk satu sak isi 15 kilogram Rp129.000.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018