Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Ribuan warga Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, melaksanakan shalat gerhana bulan di masjid yang ada di daerah setempat, Rabu malam.

Pemantauan wartawan, untuk masjid yang ada di pusat Kota Lhokseumawe, seperti masjid Islamic Centre, Masjid Baiturahman, Masjid Jamik dan juga Masjid Cunda, warga banyak menghadiri waktu shalat Isya berjamaah yang dilanjutkan dengan shalat Khusuf.

Bahkan di Masjid Baiturahman Lancang Garam, sejumlah ruas jalan dipenuhi oleh kendaraan jamaah. Baik jalan yang terletak di sisi utara maupun timur, disesaki kendaraan jamaah, karena di dalam perkarangan masjid sudah tidak tertampung lagi.

Begitu juga dengan di Masjid Islamic Centre, jumlah jamaah shalat Isya lebih banyak dari biasanya, karena dilanjutkan dengan shalat gerhana.

Sementara itu, hampir semua masjid yang melaksanakan shalat gerhana bulan diisi dengan tausiyah (ceramah nasehat), seperti di Masjid Raudhatul Jannah, yang disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe Tgk Asnawi Abdullah.

Sedangkan suasana di Kota Lhokseumawe, terlihat agak sepi dari biasanya meski aktivitas tetap berjalan seperti biasa.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018