Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyatakan berkomitmen untuk memperkuat pembangunan adat istiadat yang bernuansa Islami di wilayah tersebut.

"Kami perlu dukungan dari semua pemangku kepentingan di Aceh Besar untuk melaksanakan komitmen pelaksanaan adat istiadat bernuansa Islami," kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Aceh Besar, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Mawardi Ali yang turut didampingi Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab di sela-sela bersilaturahim dengan pengurus MAA Kabupaten Aceh Besar.

Ia menjelaskan selain dukungan dari MAA, pihaknya juga membutuhkan dukungan semua pihak agar pengembangan adat istiadat yang bernuansa Islami akan terus berkembang di kabupaten Aceh Besar.

Mawardi Ali juga mengajak semua komponen masyarakat di daerah tersebut untuk bersama sama memberikan kontribusi dalam pembangunan berbagai bidang di daerah itu.

"Kami juga berharap dukungan penuh dari pengurus MAA untuk kemajuan daerah dan masyarakat, mengingat pada akhir 2018 akan digelar Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) di Banda Aceh," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya mewacanakan penggunaan baju adat Aceh Besar di lingkup Pemkab setempat, karena itu pihaknya juga berharap respon positif dari seluruh komponen masyarakat. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018