Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Warga Gampong (desa) Munjee Tujoeh, Kecamatan Pirak Timur, Kabupaten Aceh Utara, menunaikan Shalat Istisqa (minta hujan)karena kemarau yang melanda wilayah itu cukup lama.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsubsektor Pirak Timu Iptu Heri, Jumat malam mengatakan, warga di Gampong Munjee Tujoeh, Jumat sore, melaksanakan Shalat Istisqa di tengah sawah desa setempat.

Lanjutnya, tujuan warga melakukan shalat sunnah itu untuk memohon turunnya hujan, karena kondisi desa setempat sedang kemarau. Bahkan areal persawahan warga yang merupakan jenis sawah tadah hujan, kondisinya kering hingga tanah sudah terlihat retak.

"Masyarakat Gampong Munjee Tujoeh sampai saat ini belum ada irigasi, sawah mereka juga sawah tadah hujan. Sawah menjadi kering dan tanah juga terlihat retak. Oleh karena itu, dilakukan Shalat Istisqa," ujarnya.

Sebutnya lagi, jumlah jamaah yang hadir dalam shalat tersebut sekitar 120 orang. Sedangkan yang menjadi imam Tgk M Musa.

Pada kesempatan itu, masyarakat Gampong Munjee Tujoh, juga mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk membangun irigasi di desa mereka, sehingga dapat mengaliri sawah mereka.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018